skip to main | skip to sidebar

About me

Unknown
Lihat profil lengkapku

Arsip

  • 2pm (1)
  • Artikel (1)
  • Bank Lembaga Keuangan (4)
  • Bank Lembaga Keuangan 2 (8)
  • coretan (11)
  • iseng (9)
  • junho (1)
  • jurnal (1)
  • Kim Myungsoo (1)
  • Kliring (3)
  • kpop (3)
  • L (1)
  • lyrics (11)
  • Paper (2)
  • photo (1)
  • so eun (1)
  • song (17)
  • Sooyouny (1)
  • Teori Ekonomi 1 (10)
  • Teori Ekonomi 2 (7)
  • translete (1)
  • tugas (13)
  • tulisan (12)

Archivo del blog

  • ► 2012 (23)
    • ► Desember (3)
    • ► Juni (7)
    • ► Mei (2)
    • ► April (2)
    • ► Maret (5)
    • ► Februari (2)
    • ► Januari (2)
  • ► 2011 (49)
    • ► November (7)
    • ► Oktober (4)
    • ► Juli (3)
    • ► Juni (3)
    • ► Mei (4)
    • ► April (6)
    • ► Maret (10)
    • ► Februari (7)
    • ► Januari (5)
  • ▼ 2010 (37)
    • ► Desember (2)
    • ▼ November (9)
      • HERE I'M
      • SETUP YOUR PRIORITIES
      • MULAI BISNIS ? KENAPA ENGGAK !!!
      • _MY WORLD_
      • RENUNGAN
      • "PRODUKSI"
      • "PEMASARAN"
      • MEREK
      • about "manajemen"
    • ► Oktober (6)
    • ► September (6)
    • ► Mei (1)
    • ► April (8)
    • ► Maret (1)
    • ► Januari (4)
  • ► 2009 (5)
    • ► Desember (5)

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

aLone

aLone

linkz

  • ejournal gunadarma
  • elearning gunadarma
  • http://nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/prihantoro/
  • library gunadarma
  • ocw gunadarma
  • repository gunadarma
  • stafsite gunadarma

chaT bOx

m.u.s.i.c


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

twitter


...

Minggu, 28 November 2010

HERE I'M



.............
“Tak seperti bintang dilangit,Tak seperti indah pelangi, Karena diriku bukanlah mereka
Ku apa adanya”
Yapz, ku tau, ku gak bisa seperti bintang  yang dapat menerangi saat malam hari dan ku gak bisa seperti indahnya pelangi. Ini ku apa adanya yang mungkin bisa menerangi, tapi tidak seterang bintang dan ini ku apa adanya yang mungkin indah, tapi tak seindah pelangi.
 ................
“Wajahku memang begini, Sifatku jelas tak sempurna, Ku akui bukanlah mereka,
Ku apa adanya”
Jelas wajahku tak secantik para bidadari dan jelas sifat ku tak sesempurna nabi muhamamad, ku akui ku tak seperti mereka yang hebat-hebat dan sempurna. Ku ini apa adanya yang slalu berusaha menjadi yang terbaik. Ku ini apa adanya yang slalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua.
.............
“Menjadi diriku dengan segala kekurangan
Menjadi diriku atas kelebihan ku”
Ku akui diriku penuh dengan kekurangan dan mungkin memiliki kelebihan. Itulah fitrah manusia. So, ku kan tetap menjadi diriku dengan segala kekurangan dan kelebihan ku.
......................
“Terimalah aku seperti apa adanya, Aku hanya insan biasa, Yang tak mungkin sempurna,
Tetapku bangga atas atas apa yang ku punya, Setiap waktu ku nikmati,
Anugrah hidup yang ku miliki”
The last, buat semua yang mengenalku, inilah aku, ku manusia biasa yang penuh dengan alpha dan salah. Tapi ku kan slalu bangg dengan apa yang kumiliki, dengan apa yang kunikmati, dengan apa yan telah dianugerahi kepada ku. So, terimalah aku apa adanya.




HERE I’M
THIS IS ME
_kimqiLah020292_
Diposting oleh Unknown di 11/28/2010 07:36:00 PM 0 komentar
Label: coretan

Sabtu, 27 November 2010

SETUP YOUR PRIORITIES


.....
Kita adalah makhluk sosial yang tidak lepas dari banyaknya aktivitas yang harus dijalani. Apalagi masa muda ini, banyak banget hal dan kegiatan yang menuntut perhatian kita. Mulai dari pelajaran, sekolah, internet, orang tua, sahabat, fashion dan lain-lain.
Kadang hal-hal tersebut bentrok dan mengharuskan kamu untuk memilih, mana yang harus didahulukan. Kalau kita gak punya skala prioritas dalam menjalani kehidupan, bias-bisa, setiap keputusan yang kita buat selalu berdasarkan mood dan perasaan. Lama-lama hidup jadi gak balance dan akhirnya bisa bikin kita ngerasa sedih sampai frustasi. So, are you ready to make some prorities?
1.       Making good priority
Prioritas sifatnya sangat subjektif. Tiap orang bisa punya skala prioritas yang berbeda-beda, tergantung keadaan dan lingkungan hidupnya. Buat lo yang yang super stylish, mungkin prioritas utama adalah penampilan. Tapi buat lo yang  bercita-cita masuk ptn, pelajaran adalah yang terpenting. Tapi yang pengen kita capai disini adalah keseimbangan, untuk itu perhatikan basic things ini dalam menyusun prioritas. So, masing-masing kta dapat menentukan prioritas yang tebaik buat diri kita.
2.       Frist things first
Bikin daftar hal-hal penting dalam hidup kamu, dari mulai yang paling penting sampai the less-important one. Kalau bisa, tiga hal teratas adalah hal-hal yang saling mendukung alias gak bertentangan
3.       You can always try to synergize
Ketika dua hal dalam prioritas kita bentrok, maka tidak salahnya kita melakukan hal tersebut secara bersamaan.
4.       Don’t waste your time!
Prioritas erat kaitannya sama waktu dan pembagian waktu. Maka itu, gak banget klo kita mengghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang less-important.
5.       Living with priority scale
Kita juga perlu sebuah komitmen terhadap prioritas yang telah kita buat. Punya prioritas membuat kita untuk berpikir logis dan sistematis.

Source : majalah gogirl 44 / sept 2008
Diposting oleh Unknown di 11/27/2010 06:35:00 PM 0 komentar
Label: coretan

MULAI BISNIS ? KENAPA ENGGAK !!!

All..
Pernah gak sich kita-kita yang muda berpikir untuk mulai mencoba menjelajahi dunia wirausaha. Nah sebelum kita ngomongin gimana caranya buat mulai berwirausaha, sebaiknya kita mengetahui secara jelas dulu apa itu "wirausaha". Wirausaha adalah  kemampuan untuk berdiri sendiri, berdaulat, merdeka lahir batin, sumber peningkatan kepribadian, suatu proses dimana orang mengajar peluang, merupakan sifat mental dan sifat jiwa yang selalu aktif, dituntut untuk mampu mengelola, menguasai, mengetahui dan berpengalaman untuk memacu kreatifitas. thats "wirausha" secara pengertian. Jika kita mendengar kata wirausaha, yang langsung terlintas dalam pikiran kita adalah melakukan sebuah bisnis secara mandiri.
Yapz, bwat kita disaat berniat memulai melakukan suatu bisnis, akan banyak pikiran-pikiran dan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam pikiran kita. Bisa gak ya kita,mampu gak ya kita, suksek gak ya kita, kalo ada ini bagaimana dan kalo ada itu bagaimana.
Thats all wajar banget, apalagi buat kita-kita yang baru ingin memulai. So, da beberapa hal yang perlu kita sikapi  dalam memulai sebuah bisnis
1.       Keberanian
2.       Tujuan
3.       Skill
KEBERANIAN
Keberanian dalam melakukan bisnis sangatlah diperlukan. Karena dalam bisnis, penuh dengan yang namanya tantangan. Jika dari awal kita sudah tidak yakin dan berani menghadapi semua tantangan yang bakal muncul, maka mungkin saja dengan mudah kita dapat putus ditengah jalan. So, dari awal kita sudah harus memantapkan keberanian kita untuk mengahadapi semuanya.
TUJUAN
Saat akan mulai sesuatu, pasti kita sudah memiliki tujuan. So, begitu juga dalam memulai bisnis. Kita sudah memikirkan apa tujuan kita melakukan sebuah bisnis. Jika kita sudah mempunyai tujuan yang kuat dan tujuan yang bernilai, maka kita akan semangat dalam melakukan bisnis, walau banyak tantangan yang dihadapi.
SKILL
Pililah bisnis yang ada hubungannya dengan skill kita. Sehingga akan memudahkan kita dalam menjalani
Itu beberapa hal yang mungkin dapat membantu bagi kita-kita yang ingin memulai sebuah bisnis, so mari kita coba untuk memulai sebuah bisnis


Source : berbagai sumber dan seminar yang diisi oleh brian ariffaridhi.

Diposting oleh Unknown di 11/27/2010 06:22:00 PM 0 komentar
Label: tulisan

Jumat, 26 November 2010

_MY WORLD_


“4 dUnia yan9 bErbeDa”

1. Dunia SD


Sumpah neh dunia buat jamannya gw,kayaknya neh jaman-jamannya masih polos (zaman sd sekarang kayaknya dah rada gitu dh..piss). Zaman dimana w masih mengenal apa yang namanya itu sekolah,apa itu temen, everything yang barulah dihidup ini. Beban jadi anak sekolahan gak terlalu kerasa banget,paling ngerasain yang namanya jadi nak sekolahan harus bangun pagi. Sampe disekolah saat bel berbunyi,kita berdiri didepan dikelas untuk bersiap dan membaca doa dan ikrar,baru deh masuk kelas. setiap belajar dituntun sama guru secara jelas.Klo da tugas,gak ngerjain awal- awal dinasehatin,tapi klo dah keseringan dikasih hukuman deh. Setiap istirahat klo gak maen lompat tali,main bekel,petak umpet,ato kasti. Pulang sekolah jajan deh sama abang-abang jualan yang udah nungguin didepan gerbang. Pulang deh bareng temen-temen naek jemputan. (miss it)
2. Dunia SMP


Smp,hm klo menurut w neh dunia yang paling seru diantara dunia-dunia yang lain, coz w smp sekolah diboarding school. Awalnya gak kebayang sich bisa pa gak tinggal diasrama yang otomatis jauh dari ortu and keluarga. Malam pertama banyak anak-anak yang nangis,karena kini mereka harus tidur tanpa dekat dengan orang tua. Maklum 1 smp masih anak ingusan(hehehe). Minggu pertama diisi dengan perkenalan-perkenalan dengan temen-temen senasib (jauh dari ortu). Berminggu-minggu mulai terlewati,ada yang mulai betah tinggal diasrama,dan ada juga yang tidak betah. Walaw, berminggu dan berbulan terlewati,kadang masih terisi dengan menangis teringat orang-orang rumah. Pagi-pagi jam 4 kita sudah harus bangun untuk alma'tsurat and shalat shubuh dan dilanjutkan dengan tahfidz,selasai tahfidz langsung mufradat.after that , baru dh kita siap-siap wat skul. Gak sampe 5 menit pun kita sampe diskul. Kita diskul mpe dzuhur dan abiz kita lngsng shalat dzuhur dan abiz itu langsung mengantri untuk mengambil makan. Dan waktu siang adalah waktunya istirahat. Dan sore pun kita lanjutkan dengan skul dan magrib tiba,kita tahfiz lagi dan setelah selesai isya kita belajar malem,dan waktu yang ditunggu  pun tiba,yaiu waktu istirahat. Ya hari-hari kita lewat dengan keseruan setiap hari senin sampe jumat kita skul dan eskul. hari sabtu latihan tifan dan hari minggu adalah hari yang menyenanngkan bagi kami anak asrama, karena hari minggu adalah hari penjengukan,orang tua kita datang menjenguk, dan bagi ortu yang tidak datang, kita hanya bisa melihat temen-temen kita yang sedan berbahagia. Disaat kita masih kelas satu,it adalah terkenalnya masa-masa alim. But,dikelas 2, semua mulai beraksi kebandelan-kebandelan sedikit demi sedikit muncul,yang namanya dari madol shalat jumat sampe diem-diem mengontak si atas(apa tuh). Dan kelas 3 pun jiwa-jiwa berontak pun mulai. That's, walaw begitu kita masih inget sama agama dan pelajaran. Semua about smp seru bgt dari bangun bareng sampe tidur bareng lagi. Dari dinasehatin sampe dihukum bareng. Dari yang awalnya pengen pulang mulu sampe akhirnya betah. Dari yang sedih,bete,kesel,marah,seneng dilewatin bareng-bareng. (very like it and miss u all friendz).
3. Dunia SMA

Awal-awal ngejalanin masa sma,gak tw kenapa kerasa garing banget just berangkat skul-belajar-pulang, just that every time. Ya gitu dh klo gak ikut eskul. Sempet berpikir kata orang-orang masa sma,masa paling indah. Tapi kok gw malah ngerasa gak indah banget, gatot (garing total). But,setelah klas 2 dan 3, masa sma mulai terasa indah. Temen-temennya asik-asik. Walaw pada doyan belajar,yang namanya ngegosip,becanda,jalan2,iseng,maen gak kelewatlah
.
4. Dunia Kuliah

Hm, neh dunia yang baru jha gw masukin selama kurang lebih sebulan. Dan apa ya pendapat w tentang kuliah? awal2 gw bingung banget apalagi denger-denger sistem perkuliah sama jamannya dulu kita sd,smp,sma beda. Dan sejujurnya gw gak suka,gw harus adaptasi dengan dunia baru. Ya w rasa banget selama kuliah adalah tugas yang numpuk(tapi kata kakak kelas,seggitu belum numpuk loH). Trus dan yang terasa beda banget adalah klo mau tau info dan berita,kita bener harus aktif sendiri. Klo kita gak aktif,yaudah ketinggalan jha dh tuh kita ma info. Oh iya,klo dulu kita bilang guru sekarang dosen,dulu bilang kelas sekarang tingkat,dulu bilang mata pelajaran sekarang bilang mata kuliah,dulu bilang ulangan harian sekarang quiz. pokoknya banyak banget dh yang beda. Makanya pas awal-awal masuk, banyak dosen yang bilang "tinggalkan kebiasaan sma". Dan disini w jg mulai ketemu temen - temen baru yang menyenangkan dan ternyata aku banyak menemukan penyuka korea (hahahaha,penting gak sich).

that's 4 dunia yang menurut gw banyak perbedaan..

Diposting oleh Unknown di 11/26/2010 09:01:00 PM 0 komentar
Label: tulisan

Kamis, 11 November 2010

RENUNGAN


jangan bersedih,
karena kesedihan dapat membuat anda terkejut terhadap masa lalu anda
membuat anda takut mengahadpi masa depan dan menyia-nyiakan hidup anda pada hari yang sedang anda jalani
jangan bersedih,
sebab kesedihan dapat menghancurkan hati
membuat wajah menjadi suram
memadamkan gelora jiwa
dan memudarkan cita-cita
jangan bersedih,
kaarena bersedih akan menyenangkan musuh anda, menyusahkan teman, mengemberikan yang dengki dan mengubah berbagai hakikat yang sebenarnya terhadap diri anda




jangan bersedih,
karena kesedihan sama artnya dengan menentang qadha, memusuhi kepastian, mengenyahkan hiburan dan menyimpan dendam terhadap kesenangan

jangan bersedih,
karena bersedih tidak dapat mengembalikan yang telah hilang dan telah pergi, tidak dapat membengkitkan yang telah mati, tidak dapat menolak takdir dan tidak pula dapat mendatangkan manfaat
jangan bersedih,
karena bersedih sumbernya dari setan dan bersedih menyebabkan yang bersangkutan dirundung oleh keputus-asaan
bersedih akan medatangkan kefakiran, mengabadikan keterperukan, merealisasikan kegagalan dan menyebabkan frustasi yang parah


" sesunggguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan, apabila kamu telah selesai dari satu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan lain dan hanya kepada tuhanmu lah hendaknya kamu berharap"

sumber : BUKU LATAHZAN KARYA  DR. 'Aidh al-Qarni
Diposting oleh Unknown di 11/11/2010 06:19:00 AM 0 komentar
Label: tulisan

Selasa, 09 November 2010

"PRODUKSI"

1. Sifat - sifat produksi :
a. produksi bersifat praktis : produksi - produksi yang dapat digunakan secara praktis
b. produksi yang bersifat Prestisius adalah barang yang memberikan kedudukan tersendiri dalam kehidupan sosial seseorang dan biasanya ditata dan dikelompokan secara eklusif di dalam toko, manfaat yang dirasakan konsumen adalah image tertentu jika menggunakan barang tersebut misalnya jika menggunakan dasi.
c. produksi yang tahan lama : Ialah barang berwujud yang biasanya secara normal dapat bertahan dalam pemakaian berulang kali .
d. produksi yang tidak tahan lama : Ialah barang berwujud yang secara normal dapat dikomsumir sekali atau beberapa kali 
e. produksi yang bersifat kotemporer : Sifat barang yang kotemporer dipengaruhi trend dan kegemaran konsumen, barang semacam ini akan memberi manfaat ekonomis terhadap penjual jika selalu mengikuti perkembangan trend yang terjadi di masyarakat

2. Pengertian produksi secara umum dan secara ekonomi :

Secara umum pengertian produksi ialah sebagai suatu kegiatan atau  proses yang mentransformasikan masukan menjadi keluaran.
Pengertian produksi dalam ekonomi mengacu pada kegiatan yang berhubungan dengan usaha penciptaan dan penambahan atau utilitas suatu barang dan jasa.

3. Lima tanggung jawab keputusan utama dalam bidang produksi :
1. Proses : keputusan - keputusan dalam kategori ini menentukan proses fifik atau fasilitas yang dipakai untuk memproduksi barang atau jasa. keputusan mencakup jenis peralatan dan teknologi, arus proses, tata letak, dan keseluruhan fisik pabrik atau fasilitas jasa pelayanan
2. Keputusan : keputusan untuk menentukan kapasitas yang tepat dan penyedian pada waktu yang tepat
3. Persediaan : manajeman persediaan membuat keputusan - keputasn dalam bidang produksi, menyangkut apa yang dipesan, berapa banyak yang dipesan dan kapan pemesanan dilakukan
4. Tenaga kerja : dalam manajemen produksi, penentuan dan pengelolaan tenaga kerja atau sumber daya menempati posisi yang sangat penting. keputusan tenaga kerja mencakup seleksi penggajian, pelatihan, penempatan dan supervise
5. Mutu/kualitas : penekanan tanggung jawab terhadap mutu atau kualitas barang atau jasa yang dihasilkan.


sumber :
pksm.mercubuana.ac.id/new/elearning
http://id.shvoong.com
Diposting oleh Unknown di 11/09/2010 08:18:00 PM 0 komentar
Label: tugas

"PEMASARAN"

1. 5 konsep pemasaran :

Ada lima konsep yang melandasi cara organisasi melakukan kegiatan pemasaran :
  1. Konsep Produksi adalah salah satu dari konsep tertua dalam bisnis. Konsep produksi menegaskan bahwa konsumen akan lebih menyukai produk yang tersedia secara luas dan murah. Para manejer perusahaan yang berorientasi produksi berkonsentrasi untuk mencapai efisiensi produksi yang tinggi, biaya yang rendah, dan distribusi secara besar-besaran.
    Mereka mengasumsikan bahwa konsumen terutama tertarik pada ketersediaan produk dan harga yang rendah. Orientasi itu dimaklumi di negara-negara berkembang, dimana konsumen lebih tertarik untuk mendapatkan produk dari pada fiturnya. Orientasi itu juga berguna bila sebuah perusahaan yang ingin memperluas pasar. Konsep ini memiliki kelemahan yaitu produsen menjadi kurang ramah.
  2. Konsep Produk menegaskan bahwa konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkinerja, atau inovatif.
    Para manajer di organisasi itu memusatkan perhatian untuk menghasilkan produk yang unggul dan meningkatkan kualitasnya sepanjang waktu. Mereka mengasumsikan bahwa para pembeli mengagumi produk-produk yang dibuat dengan baik serta dapat menghargai mutu dan kinerja. Akan tetapi, para manajer itu kadang-kadang terperangkap dalam kecintaan akan produk mereka dan tidak menyadari apa yang dibutuhkan oleh pasar.
  3. Konsep Penjualan berkeyakinan bahwa para konsumen dan perusahaan bisnis, jika dibiarkan, tidak akan secara teratur membeli cukup banyak produksi-produksi yang ditawarkan oleh organisasi tertentu. Oleh karena itu, organisasi tersebut harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
    Konsep itu mengasumsikan bahwa para konsumen umumnya menunjukkan kelembaman atau penolakan pembelian sehingga harus dibujik untuk membeli. Konsep itu juga mengasumsikan bhwa perusahaan memiliki banyak sekali alat penjualan dan promosi yang efektif untuk merangsang lebih banyak pembelian.
    Kebanyakan perusahaan mempraktekkan konsep penjualan ketika mereka mempunyai kapasitas yang berlebih. Tujuan mereka adalah menjual apa yang dihasilkan mereka dan bukannya menghasilkan apa yang diinginkan pasar.
  4. Konsep Pemasaran adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis yang baru saja kita bahas. Konsep ini berkembang sejak tahun 1950 an. Konsep pemasaran menegaskan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasional yang ditetapkan adalah perusahaan tersebut harus menjadi lebih efektif dibandingkan para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang terpilih.
    Konsep pemasaran telah diekspresikan dalam banyak cara beraneka ragam:
    ” Penuhilah kebutuhan dengan cara yang menguntungkan ”
    ” Temukan keinginan dan penuhilah.”
    ” Cintailah pelanggan, bukan produk.”
    ” Lakukan dengan cara Anda.” (Burger King)
    ” Andalah sang bos.” (United Airlines)
    “ Utamakan orang-orang.” (British Airways)
    “ Bermitra untuk mendapatkan laba.” (Milliken & Company)
    Theodore Levitt dari Harvard menggambarkan perbedaan pemikiran yang kontras antara konsep penjualan dan pemasaran.:
    Penjualan berfokus pada kebutuhan penjual; pemasaran berfokus pada kebutuhan pembeli. Penjualan memberi perhatian pada kebutuhan penjual untuk mengubah produknya menjadi uang tunai; pemasaran mempunyai gagasan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan lewat sarana-sarana produk dan keseluruhan kelompok barang yang dihubungkan dengan hal menciptakan, menyerahkan dan akhirnya mengkonsumsinya.
    Konsep pemasaran berdiri di atas empat pilar: pasar sasaran, kebutuhan pelanggan, pemasaran terpadu, dan kemampuan menghasilkan laba.
Bagan Pemasaran
  1. Konsep Pemasaran Masyarakat
    Konsep pemasaran masyarakat menegaskan bahwa tugas organisasi adalah menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat dari pasar sasaran dan memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien dibanding pesaing dengan tetap memelihara atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan konsumen. Konsep ini menegaskan pentinya menghindari konflik yang destruktif di dalam masyarakat.
2. Perbedaan pasar dan pemasaran
Pasar adalah tempat bertemunya penjual yang mempunyai kemampuan untuk menjual barang/jasa dan pembeli yang melakukan uang untuk membeli barang dengan harga tertentu.

Pemasaran dan konsumsi. adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yang membantu dalam menciptakan nilai ekonomi. Nilai ekonomi itu sendiri menentukan harga barang dan jasa. Faktor penting dalam menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasaranPemasaran menjadi penghubung antara kegiatan produksi dan konsumsi.

3. Perbedaan kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran
Ada perbedaan antara kebutuhan, keinginan dan permintaan. Kebutuhan manusia adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasan dasar. Kebutuhan tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan terukir dalam hayati kondisi manusia. keinginan adalah hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut. Keinginan manusia dibentuk oleh kekuatan dan institusi sosial. Sedangkan Permintaan adalah keinginan akan sesuatu yang didukung dengan kemampuan serta kesediaan membelinya.

Keinginan menjadi permintaan bila didukung dengan daya beli. Perbedaan ini bisa menjelaskan bahwa pemasar tidak menciptakan kebutuhan; kebutuhan sudah ada sebelumnya. Pemasar mempengaruhi keinginan dan permintaan dengan membuat suatu produk yang cocok, menarik, terjangkau dan mudah didapatkan oleh pelanggan yang dituju.

4. Pengertian marketing mix 
Marketing mix adalah seperangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan produk, harga, tempat dan promosi yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan untuk mencapai target market.

Terdiri dari 4Ps:
○ Products:
segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan
○ Place:
merupakan faktor penting yang berhubungan dengan pemilihan toko karena lokasi yang strategis menentukan volume penjualan sebuah toko
dan sasaran pelanggan.
○ Promotion:
merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang perlu dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk dan jasa.
○ Price:
Strategi penetapan harga, terdiri dari 4 strategies, mulai dari: “prestige pricing, competitive pricing, and penetration pricing.
 
Diposting oleh Unknown di 11/09/2010 07:12:00 PM 0 komentar
Label: tugas

Selasa, 02 November 2010

MEREK



1.       Merek adalah nama, terminologi, tanda, simbul atau desain atau kombinasi diantaranya, yang ditujukan untuk mendidentifikasi barang atau jasa dari satu penjual atau kelompok penjual dan untuk mebedakannya dari pesaing. Beberapa bagian merek antara lain adalah nama merek, tanda merek, merek dagang, dan copyright.
Contoh :




2.       Nama merek adalah bagian dari merek dimana bagian dari merek yang dapat disebutkan atau dieja.
Contoh : INDOMIE , AQUA , M3
3.       Logo  adalah bagian dari merek yang tidak dapat dieja atau disebutkan, seperti simbol, desain atau warna atau huruf yang berbeda.
Contoh : 
 





4.       Merek dagang adalah merek atau bagian merek yang diberikan untuk melindungi secara hukum-yaitu melindungi penjual untuk menggunakan hak eksklusif untuk menggunakan nama merek atau tanda merek.
Contoh :






5.       Hak cipta adalah hak hukum eksklusif yang diberikan untuk menggandakan, mempublikasikan, dan menjual segala sesuatu yang berbentuk buku, musik atau karya artistik.
Contoh :
a.       Sebagai contoh, Microsoft membuat sebuah perangkat lunak Windows. Yang
berhak untuk membuat salinan dari Windows adalah hanya Microsoft sendiri.
b.    Contoh lain, musisi  pop pada umumnya menyerahkan seluruh kepemilikan dari ciptaannya kepada perusahaan label dengan imbalanimbalan tertentu. Misalnya Michael Jackson membuat sebuah album, kemudian menyerahkan hak cipta secara penuh ke perusahaan label Sony. Setelah itu yang memiliki hak cipta atas album tersebut bukanlah Michael Jackson tetapi Sony.Serah terima hak cipta tidak melulu berhubungan dengan pembelian atau penjualan
c.     Hak cipta buku

sumber :

http://frommarketing.blogspot.com/2009/11/pengertian-merek.html
Diposting oleh Unknown di 11/02/2010 10:20:00 PM 0 komentar
Label: tugas

about "manajemen"



1. Perbedaan dari manajemen dan organisasi

Manajemen adalah Suatu keadaan terdiri dari proses yang
ditunjukkan oleh garis (line) mengarah kepada proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan,dan pengendalian, yang mana keempat proses tersebut saling mempunyai fungsi masing-masing untuk mencapai suatu tujuan organisasi.
Organisasi merupakan sebuah entitas sosial; entitas sosial yang diarahkan oleh tujuan; entitas sosial yang dirancang (secara sengaja) untuk memiliki struktur dan sistem aktivitas yang terkoordinasi; serta entitas sosial yang terhubung dengan lingkungan eksternal atau lingkungan luar.
2. Mengapa manajemen selalu dibutuhka dalam aktivitas kita ?

Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan
a.      Perencanaan (planning) adalah memikirkan apa yang akan dikerjakan dengan sumber yang dimiliki. Perencanaan dilakukan untuk menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan cara terbaik untuk memenuhi tujuan itu. Manajer mengevaluasi berbagai rencana alternatif sebelum mengambil tindakan dan kemudian melihat apakah rencana yang dipilih cocok dan dapat digunakan untuk memenuhi tujuan perusahaan. Perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen karena tanpa perencanaan, fungsi-fungsi lainnya tak dapat berjalan.
b.      Pengorganisasian (organizing) dilakukan dengan tujuan membagi suatu kegiatan besar menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih kecil. Pengorganisasian mempermudah manajer dalam melakukan pengawasan dan menentukan orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dibagi-bagi tersebut. Pengorganisasian dapat dilakukan dengan cara menentukan tugas apa yang harus dikerjakan, siapa yang harus mengerjakannya, bagaimana tugas-tugas tersebut dikelompokkan, siapa yang bertanggung jawab atas tugas tersebut, pada tingkatan mana keputusan harus diambil.
c.       Pengarahan (directing) adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha
3. Pengertian prinsip koordinasi

Coordinating atau pengkoordinasian merupakan salah satu fungsi manajemen untuk melakukan
berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekacauan, percekcokan, kekosongan kegiatan, dengan jalan
menghubungkan, menyatukan dan menyelaraskan pekerjaan bawahan sehingga terdapat kerja sama yang terarah dalam upaya mencapai tujuan organisasi.
4. Pengertian manajemen efektif dan manajemen efisien
1.       Manajemen efektif : memanajemen  pekerjaan yang benar atau tepat
Manajemen efesien : memanajemen  pekerjaan dengan baik atau tepat
5. Faktor - faktor yang mempengaruhi motivasi 
      Tujuan
Visi, misi dan tujuan yang jelas akan membantu team dalam bekerja. Namun hal tersebut belum cukup jika visi., misi dan tujuan yang ditetapkan tidak sejalan dengan kebutuhan dan tujuan para anggota..
      Tantangan
Manusia dikarunia mekanisme pertahanan diri yang di sebut "fight atau
flight syndrome". Ketika dihadapkan pada suatu tantangan, secaranaluri
manusia akan melakukan suatu tindakan untuk menghadapi tantangan
tersebut (fight) atau menghindar (flight). Dalam banyak kasus tantangan
yang ada merupakan suatu rangsangan untuk mencapai kesuksesan. Dengan
kata lain tantangan tersebut justru merupakan motivator.
      Keakraban
Team yang sukses biasanya ditandai dengan sikap akraban satu sama lain,
setia kawan, dan merasa senasib sepenanggungan. Para anggota team saling
menyukai dan berusaha keras untuk mengembangankan dan memelihara
hubungan interpersonal. Hubungan interpersonal menjadi sangat penting
karena hal ini akan merupakan dasar terciptanya keterbukaan dan
komunikasi langsung  serta dukungan antara sesama anggota team.
      Tanggungjawab
Secara umum, setiap orang akan terstimulasi ketika diberi suatu
tanggungjawab. Tanggungjawab mengimplikasikan adanya suatu otoritas
untuk membuat perubahan atau mengambil suatu keputusan. Team yangdiberi
tanggungjawab dan otoritas yang proporsional cenderung  akan memiliki
motivasi kerja yag tinggi.
      Kesempatan untuk maju
Setiap orang akan melakukan banyak cara untuk dapat mengembangkan diri,
mempelajari konsep dan ketrampilan baru, serta melangkah menuju
kehidupan yang lebih baik. Jika dalam sebuah team setiap anggota merasa
bahwa team tersebut dapat memberikan peluang bagi mereka untuk melakukan
hal-hal tersebut di atas maka akan tercipta motivasi dan komitment yang
tinggi. Hal ini penting mengingat bahwa perkembangan pribadi memberikan
nilai tambah bagi individu dalam meningkatkan harga diri.
      Kepemimpinan
Tidak dapat dipungkiri bahwa leadership merupakan faktor yang berperan
penting dalam mendapatkan komitment dari anggota team. Leader berperan
dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi team untuk bekerja dengan
tenang dan harmonis

sumber :
http://massofa.wordpress.com/2008/01/21/pengantar-bisnis-bag-1/
http://www.scribd.com/doc/4994224/pengertian-manajemen
http://elqorni.wordpress.com/2009/03/15/pengertian-manajemen-dan-fungsi-fungsinya-definition-and-functions-of-management/
http://www.mail-archive.com/koleksi-artikel-berita@yahoogroups.com/msg00288.html
Diposting oleh Unknown di 11/02/2010 09:21:00 PM 0 komentar
Label: tugas
Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda
Langganan: Postingan (Atom)

Blog Design by Gisele Jaquenod